Behind The Scenes Pembuatan Video Profil Desa Oleh Tim Kreatif Desa Pungpungan

Pungpungan | 11 Oktober 2021 15:29:38 | Berita Desa | 404 Kali

 

Pungpungan, Minggu (10/10/2021). Desa Pungpungan merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Desa Pungpungan merupakan salah satu desa dengan profesi warganya sebagian besar adalah pedagang dan petani. Karena Desa Pungpungan mempunyai pasar desa dan sebagian besar wilayah Desa Pungpungan adalah persawahan.

 

Selain pasar dan persawahan, di Desa Pungpungan juga terdapat tempat produksi UMK dari warga masyarakat. Terdapat tempat kesehatan serta tempat pendidikan mulai dari tempat belajar ilmu agama sampai tempat belajar ilmu umum.

 

Tim kreatif Desa Pungpungan  melakukan proses pengambilan video dimulai pengambilan gambar yang memperlihatkan kegiatan perangkat dan staf saat pelayanan saat kegiatan sehari-hari yang ada dibalai Desa Pungpungan. Dilanjut dengan pengambilan gambar dari sektor usaha kecil masyarakat yang bisa diangkat sebagai bentuk UMK di wilayah Desa Pungpungan, seperti pengrajin rajut, usaha ternak, pembuatan kerajinan bambu, usaha produksi makanan, dan yang lainnya yang sudah berjalan dilingkungan masyarakat Desa Pungpungan. Selain itu, dari sektor pendidikan dan kesehatan, proses belajar mengajar siswa, taman posyandu yang aktif berjalan di Pungpungan. Rangkaian kegiatan keagamaan dan musdes juga akan dicuplik dalam video nantinya.

 

Dengan dibuka oleh narasi pendek dari Bapak Slamet Hari Hadi, kepala desa Pungpungan, “Kita harapkan video ini nantinya bisa mewakili gambaran singkat tentang Desa Pungpungan dan arah pembangunan Desa Pungpungan kedepannya.”

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung