Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemerintah Desa Pungpungan Bangun Gedung PAUD

Pungpungan | 30 Oktober 2021 10:27:46 | Berita Desa | 459 Kali

Pungpungan- Gedung PAUD merupakan sarana tempat pendidikan belajar menggali dan menimba ilmu untuk mencetak multi talenta jati diri dan generasi penerus bangsa berkarakter cerdas berilmu, terdidik dan berakhlak.

Oleh karena itu sangatlah penting adanya sarana gedung untuk pendidikan tempat untuk belajar anak. Namun sampai saat ini Lembaga PAUD yang ada di Dusun Bilo yaitu PAUD Mawar Indah masih belum mempunyai gedung untuk sarana belajar mengajar. 

Ina Indriyani Kepala PAUD Dusun Bilo menjelaskan selama ini proses belajar mengajar masih menumpang pada gedung milik SDN Pungpungan II. 

"Ya dulu waktu pertama berdiri, lembaga PAUD melakukan Proses belajar mengajar di rumah salah satu perangkat Desa yaitu Kasun Bilo, terus seiring berjalan-nya waktu karena anak didik semakin bertambah, kami diberi salah satu ruang milik SDN Pungpungan II untuk kegiatan belajar” terang Ina. 

melihat hal tersebut, Kepala Desa Pungpungan Slamet Hari Hari sejak mulai menjabat pada pertengahan tahun 2020 terus berupaya mencari solusi agar supaya ada sarana belajar yang layak bagi PAUD. salah satunya dengan mengajukan permohonan bantuan kepada pemprov Jatim. 

"Alhamdulillah, upaya kami untuk mendapat bantuan pembangunan Gedung PAUD dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur disetujui. Semoga sarana gedung PAUD yang akan dibangun nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi calon penerus bangsa". tutur Lurah pungpungan Slamet Harihadi. 

Setelah bantuan tersebut cair beberapa waktu lalu,Kepala Desa segera membentuk tim pelaksana (timlak) pembangunan gedung PAUD melalui musyawarah yang dilaksanakan pada hari kamis (28/10/2021), dengan H.Juwarto yang merupakan Kasun Bilo ditunjuk menjadi ketua timlak melalui mekanisme musyawarah dan pada pagi tadi (Jum'at 29/10/2021) tim segera memulai pekerjaan pembangunan gedung PAUD.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung