MUSDES PENETAPAN DATA MISKIN DAERAH (DAMISDA) BOJONEGORO DESA PUNGPUNGAN TAHUN 2022

Pungpungan | 25 April 2022 15:54:06 | Berita Desa | 366 Kali

 

Pungpungan- Senin (25/04/2022) bertempat di balai Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro sedang diadakan acara Musdes penetapan hasil pemutakhiran data mandiri masyarakat miskin daerah tahun 2022.

Selain dihadiri pemdes Pungpungan, babinsa, bhabinkamtibmas, ketua dan anggota BPD, RT, RW, pendamping desa juga turut dihadiri  Camat Kalitidu dan Kasi Kesra Kecamatan Kalitidu,

Oki Jaya Mahendra, S.H selaku sekretaris desa Pungpungan di dalam  sambutanya memaparkan hasil pendataan DAMISDA. Hasil pendataan mengalami peningakatan dari angka 326 KK sekarang meningkat menjadi 655 KK. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada bapak ibu RT yang bersedia melungan waktu melakukan pendataan DAMISDA.

Sambutan dilanjutkan kepala Desa Pungpungan, Slamet Hari Hadi yang menyampaikan bahwa dengan hasil angka kemiskinan yang meningkat maka akan menjadi PR bagi kita semua khususnya bagi pemdes Pungpungan. Rencananya di tahun 2023 di tiadakan pembangunan melainkan lebih konsentrasi ke pemberdayaan masyarakat demi mengurangi angka kemiskinan yang ada.

Ir. Agus Haryana Panca Putra, M.Si sebagai Camat Kalitidu, dalam sambutanya menyampaikan bahwa hasil dari pendataan ternyata mengalami peningkatan maka harus ada kerja sama semua pihak baik pemdes maupun waga masyarakat. Harus ada pengambilan kebijakan yang bisa menekan  angka kemiskinan , entah bantuan diperbanyak entah melakukan pelatihan-pelatihan.

Waktu pendataan tidak selesai tepat waktu harap dimaklumi dikarenakan proses pendataan sangat panjang mulai pendataan rumah kerumah, mengambil foto dan meng-upload ke server.  Dengan serentak semua desa melakukan pendataan dan meng-upload  , maka server sempat mengalami error.

Dengan rencana di tahun 20223 yang akan mengadakan pemberdayaan masyarakat diharapkan bisa menjadikan masyarakat yang trampil dan produktif yang bisa menekan angka kemiskinan di Desa Pungpungan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung